Minggu, 22 September 2024

Korsleting Listrik Mobil Sebabkan Kebakaran Rumah di Tengger Kandangan Surabaya, Dua Lansia Terluka

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kebakaran di Jalan Raya Tengger Kandangan Surabaya pada Sabtu sore (21/9/2024). Foto: Adiling Haryo Wisanggeni via Facebook e100

Sebuah rumah di Jalan Tengger Kandangan Surabaya hangus terbakar pada Sabtu (21/9/2024) petang sekitar pukul 17.22 WIB. Dua orang lansia menjadi korban dalam insiden ini.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menyebut, sebanyak 12 unit tempur dikerahkan untuk memadamkan api di rumah seluas 10 meter x 22 meter itu.

Berdasarkan data petugas, api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 17.47 WIB. Kemudian proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 18.35 WIB.

Dua orang suami dan istri berinisial AW (64) dan LMC (64) menjadi korban dalam insiden kebakaran ini. Petugas menyebut kedua korban telah dirujuk ke RSUD Bhakti Dharma Husada.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, kebakaran ini diduga karena korsleting listrik mobil di garasi rumah itu.

“Awalnya dari perbaikan mobil yang ada di garasi. Mobil mengalami korsleting kemudian menimbulkan kebakaran. Api yang membakar mobil lalu merembet ke ruang tamu dan kamar sampai seluruh rumah terbakar,” jelas petugas. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs