Selasa, 17 September 2024

Konsulat Jenderal Australia Luncurkan AussieBanget Corner di UINSA

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Steve Scott Konsul Jenderal Sementara Australia bersama Prof. Muzzaki Rektor UINSA serta para mahasiswa-mahasiswa meluncurkan #AussieBanget Corner di UINSA, Surabaya, Rabu (11/9/2024). Foto: Konsulat Jenderal Australia

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) meluncurkan AussieBanget Corner, Rabu (11/9/2024).

Berlokasi di perpustakaan utama UINSA, AussieBanget Corner bakal menjadi sumber informasi yang penting bagi berbagai komunitas di kampus.

AussieBanget Corner menawarkan informasi dan pengetahuan tentang Australia. Termasuk informasi tentang studi dan akses program beasiswa Australia Awards.

Steve Scott Konsul Jenderal Sementara Australia di Surabaya mengatakan, peluncuran AussieBanget Corner sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-75 hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

Kata Scott, pendidikan menjadi pondasi utama di dalam hubungan Indonesia dan Australia. Sehingga, kerjasama di sektor pendidikan bakal menjadi fokus dalam pengembangan antar kedua negara.

“AussieBanget Corner di UINSA, yang merupakan lokasi ketiga yang kami miliki di Jawa Timur dan yang pertama di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri – Kementrian Agama di provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Scott.

Sementara itu Prof. Muzakki Rektor UINSA mengatakan, keberadaan AussieBanget Corner menjadi potensi kampusnya untuk menyediakan pendidikan berkelas tinggi bagi para mahasiswanya.

“Pojok ini juga akan memperkuat kerja sama kami yang telah terjalin dengan Universitas-Universitas di Australia termasuk Australian National University, University of Sydney, University of Canberra dan University of Queensland,” ungkapnya.(wld/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
28o
Kurs