Jumat, 20 September 2024

Konferwil NU Jatim Siap Digelar Nanti Malam, Rais Aam dan Ketum PBNU Dijadwalkan Hadir

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Panitia Konferwil NU Jatim ke-18 waktu melakukan pengecekan di venue utama, Jumat (2/8/2024). Foto: Istimewa.

Persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur sudah mencapai 100 persen.

Dengan begitu Konferwil NU Jatim siap digelar malam nanti pukul 19.30 WIB, Jumat (2/8/2024) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ketua Umum PBNU dan jajarannya, Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pj Ketua PWNU Jawa Timur dan jajarannya, Pj Bupati Jombang dan SKPD, serta 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

“Kesiapan panitia sudah 100 persen lebih karena tenda-tenda untuk venue utama, konsumsi dan lain sebagainya sudah terpasang semua. Semua sudah final,” kata KH Wafiyul Ahdi Amanullah, Wakil Sekretaris Organizing Comitte (OC), Jumat.

Gus Wafi sapaan akrabnya mengatakan bahwa panitia lokal dan Jawa Timur terus berkolaborasi dalam menyukseskan Konferwil NU Jatim 2024 ini.

“Sejauh ini kami terus berkolaborasi dan berkomunikasi secara intens, jadi tidak ada kendala yang serius,” tambahnya.

Selain persiapan teknis, pihaknya juga melakukan perizinan dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Jombang demi kelancaran acara.

“Sejak awal sudah komunikasi dan tidak ada masalah dengan PJ Bupati, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), bahkan dengan Polres, Polsek dan Dinas Perhubungan. Bahkan lokasi Konferwil juga sudah dikunjungi oleh Kapolres beserta para kanitnya, kemudian Kapolsek dan PJ Bupati bersama jajarannya,” ungkapnya.(wld/faz)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs