Selasa, 22 Oktober 2024

Kolam Renang untuk Terapi Anak Stunting di Jambangan Surabaya Bakal Diresmikan Bulan Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya daat meninjau revitalisasi kolam renang Jambangan, Rabu (11/9/2024). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Kolam renang untuk terapi anak stunting di Kecamatan Jambangan bakal diresmikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bulan ini.

Dalam peninjauannya, Rabu (11/9/2024) hari ini, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan revitalisasi sudah 100 persen dan tinggal diresmikan.

“Ini saya melalukan tinjauan finishing untuk persiapan peresmian sekitar tanggal 20 September 2024 nanti. Ini saya cek untuk kolam renang tinggal menambahkan sedikit. Karena dibelakangnya nanti ada area permainan,” ujarnya, Rabu (11/9/2024).

Sementara dari hasil peninjauan, Eri menyebut masih ada beberapa catatan soal kebersihan, sirkulasi, dan fasilitas pengunjung yang harus dibenahi.

“Sudah siap semuanya, hanya tinggal nanti arah kakinya seperti apa. Sepatunya ditaruh di mana dan sebagainya, itu saya minta ditata lagi. Saya juga meminta kebersihannya untuk dijaga betul. Karena saya pengin fasilitas wisata milik pemerintah, kebersihan dan kenyamannya seperti dikelola oleh swasta,” ungkapnya.

Kolam Renang Jambangan memiliki fasilitas kolam untuk kategori dewasa dan anak-anak. Kategori anak, ada untuk usia empat tahun ke bawah, dan usia 5-9 tahun. Tarifnya mulai Rp5 ribu hingga Rp25 ribu.

“Kita sudah siapkan tarif, untuk pelajar Rp5 ribu. Kalau untuk umum sekitar Rp20 ribu sampai Rp25 ribu, tarif umum belum pasti karena masih dalam pembahasan,” imbuhnya.

Nantinya di jam-jam khusus, kolam renang akan fokus dipakai terapi anak stunting. Tapi di luar jam khusus itu, dibebaskan untuk umum.

“Misalnya jam 10 sampai 11 siang dipakai anak stunting, lalu baru dibuka untuk umum. Salah satu terapi terbaik bagi anak stunting adalah bagaimana mereka terus bergerak. Sehingga ada manfaatnya kolam renang ini,” ungkapnya.

Selain kolam renang, Eri membeberkan ada sejumlah wahana, antara lain flying fox, trampolin,serta kereta yang mengelilingi bozem dan sebagainya.

“Terkait kolam renang kita yang mengelola, kalau untuk wahana permainan dikelola oleh investor. Jadi di tempat ini bukan hanya kolam renang tapi ada wahana untuk anak-anak dan masyarakat,” tandasnya.

Iman Krestian Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan. Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya menyebut, catatan Eri akan dikerjakan dalam tiga hari kedepan.

“Evaluasinya tadi butuh finishing lantai, tambahan loker dan sirkulasi. Diupayakan dalam tiga hari kedepan sudah kelihatan perubahannya,” pungkas Iman. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs