Senin, 21 Oktober 2024

KNKT Tiba di Gorontalo Usut Penyebab Kecelakaan Pesawat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebagian bangkai pesawat SAM Air yang jatuh ditutup terpal di kawasan sekitar Bandara Panua di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Minggu (20/10/2024). Foto: Antara

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tiba di Gorontalo untuk mengusut penyebab kecelakaan pesawat SAM Air yang jatuh di dekat Bandara Panua, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Joko Harjani Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo pada Senin (21/10/2024), mengatakan tiga orang KNKT telah tiba di Bandara Djalaluddin dan menuju ke Kabupaten Pohuwato.

“KNKT dikawal oleh Polda Gorontalo menuju Kabupaten Pohuwato,” ucap Joko, seperti dilaporkan Antara.

Ia mengatakan, sudah menjadi kewenangan dari KNKT untuk melakukan investigasi kecelakaan pesawat yang terjadi di Pohuwato pada Minggu (20/10/2024).

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sudah melakukan koordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pemangku kebijakan terkait untuk melakukan investigasi lebih lanjut terhadap insiden kecelakaan pesawat SAM Air di wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya, melalui keterangan resmi, Lukman F. Laisa Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara mengatakan sebuah pesawat perintis milik PT. SAM Air dengan nomor registrasi PK-SMH (DHC6) mengalami kecelakaan di Bandara Panua, Pohuwato pada Minggu.

“Saya berharap proses investigasi berjalan lancar, dan langkah-langkah pencegahan ke depan dapat diambil untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di masa mendatang.” ujar Lukman. (ant/nis/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
33o
Kurs