Jumat, 20 September 2024

KH Anwar Manshur Terpilih Menjadi Rais Syuriah PWNU Jatim Periode 2024-2029

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KH Anwar Manshur Rais Syuriah PWNU Jatim periode 2024-2029 diapit KH Yahya Cholil Staquf Ketua Umum PBNU (kanan) dan Saifullah Yusuf Sekjen PBNU. Foto: Media Center Konferwil PWNU Jatim

KH Anwar Manshur terpilih sebagai Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) periode 2024-2029

KH Anwar Manshur terpilih dalam Konferwil PWNU Jatim pada Sabtu (3/8/2024) sore di Universitas KH Hasyim Asyari, Jombang.

“Pada hari ini Sabtu bertempat di Pesantren Tebuireng Jombang dalam Konferwil ke-18 NU Jawa Timur telah dilaksanakan musyawarah Ahwa dan berdasarkan musyawarah mufakat sepakat untuk memilih KH Anwar Manshur sebagai Rais PWNU Jawa Timur masa khidmat 2024-2029,” kata KH Amin Said Husni Wakil Ketua Umum PBNU.

Penetapan tersebut dilakukan setelah tujuh anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) bermusyawarah.

Tujuh Ahwa tersebut di antaranya KH Miftachul Akhyar, KH Anwar Manshur, KH Anwar Iskandar, KH Mutawakkil Alallah, KH Fuad Nur Hasan, KH Ubaidillah Faqih, dan KH Mudatsir Badaruddin.

“Memenuhi pasal 5 ayat 1-10 UU Perkumpulan NU, maka tadi kami anggota Ahwa telah melaksanakan musyawarah dalam rangka menjalankan mandat dan amanah dari konferensi,” kata KH KH Anwar Iskandar salah satu anggota Ahwa.

Hasil dari pada keputusan musywarah Ahwa kemudian dituangkan dalam sebuah berita acara yang sekaigus nanti menjadi keputusan rapat pleno pada hari ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita putuskan menjadi keputusan yg diridhai Allah,” lanjut Kiai Anwar.

Adapun sidang pleno selanjutnya berdasarkan jadwal dari panitia adalah pemilihan Ketua PWNU Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan penetapan Ketua PWNU Jawa Timur. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs