Minggu, 8 September 2024

Kerugian Akibat Kebakaran Gudang Spons di Driyorejo Capai Kurang Lebih Rp4 Miliar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas berupaya memadamkan api kebakaran gudang spons di Driyorejo, Gresik yang hampir menjalar ke rumah warga, Kamis (11/7/2024). Foto: DInas PMK Gresik

Kerugian akibat kebakaran gudang produksi kasur busa (spons) di Ds Gadung Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, pada Kamis (11/7/2024) pagi, ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Kerugian (akibat kebakaran) ditaksir mencapai Rp3-4 miliar,” ujar Suyono Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gresik dalam keterangannya yang diterima Suara Surabaya, Kamis sore.

Adapun kebakaran yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 pagi itu, baru berhasil dipadamkan dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 14.50 WIB.

BACA JUGA: Gudang Spons di Driyorejo Gresik Terbakar pada Kamis Pagi

Soal kronologi kebakaran, Suyono menjelaskan api pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan yang sedang bekerja di ruang produksi. Begitu diketahui, api langsung menjalar melalui lubang ventilasi dan membakar barang-barang yang berada di ruang produksi.

“Pihak perusahaan dan karyawan sempat berusaha memadamkan api tetapi karena di dalam ruang produksi adalah bahan bahan yang mudah terbakar akhirnya api pun menyala semakin besar dan membuat karyawan pabrik merasa panik dan takut,” jelasnya.

Setelahnya, kepala produksi langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk mengatasi kejadian tersebut. Ada kurang lebih tiga unit mobil pemadam yang dikerahkan, dibantu satu kendaraan penyuplai air untuk memadamkan kebakaran.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kebakaran tersebut. Namun untuk penyebab pasti kebakaran, masih belum diketahui.(Bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs