Kamis, 4 Juli 2024

Kereta Api Tabrak Mobil Pemadam Kebakaran di Indramayu

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar saat mobil pemadam kebakaran Dinas Sapol PP-Damkar Kabupaten Indramayu tertabrak kereta apil pada Selasa (2/7/2024) dini hari.

Sebuah mobil pemadam kebakaran tertabrak kereta api barang ketika di perlintasan sebidang di Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (2/7/2024) dini hari sekira pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pelbagai sumber, mobil milik Dinas Sapol PP-Damkar Kabupaten Indramayu itu hendak memadamkan kebakaran sebuah pabrik di kawasan Mekarwaru, Kecamatan Gantar.

Namun saat melewati perlintasan KA di Haurgeulis, mobil damkar itu dilaporkan terhalang oleh becak motor. Lalu mobil tiba-tiba mati mesin dan berhenti tepat di atas rel kereta api.

Pada saat yang bersamaan, tengah melaju sebuah kereta api pengangkut barang. Maka tabrakan pun tak dapat dihindari.

Kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan parah pada mobil Damkar. Beruntung tak ada petugas Damkar yang mengalami luka serius dalam kejadian ini.

“Tak ada korban jiwa karena ketika kereta mendekat, para personel sudah keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri,” kata Teguh Budiarso Kepala Satpol PP-Damkar Indramayu dalam keterangan resminya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
30o
Kurs