Kamis, 17 Oktober 2024

Kepala Garda Revolusi Iran Janji Akan Tanggapi Seluruh Serangan Israel

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal Hossein Salami Kepala Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran. Foto: News.AZ

Kepala Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran pada, Kamis (17/10/2024), mengancam akan menyerang Israel lagi sebagai tanggapan atas setiap tindakan militer Israel terhadap Teheran.

“Israel, jangan ulangi kesalahan,” kata Jenderal Hossein Salami pada upacara pemakaman yang diadakan untuk Abbas Nilforoushan, seorang komandan IRGC, yang tewas bersama Hassan Nasrallah pemimpin Hizbullah dalam serangan udara Israel di Beirut bulan lalu.

“Jika Israel berperilaku buruk, jika Israel menyerang salah satu target kami baik di kawasan maupun di Iran, kami akan kembali menyerang Israel dengan menyakitkan,” tambahnya seperti dilansir Antara dari media Iran.

Komandan Iran itu mengatakan bahwa serangan rudal 1 Oktober terhadap Israel adalah yang “terkecil” dalam kemampuan militer Iran. “Kami tahu kelemahan musuh (Israel),” tambah Salami.

Peringatan Salami muncul saat Abbas Araghchi Menteri Luar Negeri Iran mengunjungi Mesir pada Kamis, sebagai bagian dari upaya diplomatik untuk mencegah serangan Israel terhadap Iran.

Iran dalam keadaan siaga tertinggi untuk mengantisipasi respons militer Israel terhadap serangan rudal pada 1 Oktober oleh Teheran, yang mengatakan serangan itu sebagai balasan atas pembunuhan pemimpin Hizbullah dan Hamas baru-baru ini.

Israel telah mengancam akan melakukan serangan balasan yang “mematikan, tepat dan sangat mengejutkan” terhadap Iran.

Ketegangan regional telah meningkat karena genosida Israel di Jalur Gaza telah menewaskan lebih dari 42.400 orang. Sebagian besar korban agresi militer Zionis untuk membalas perlawanan Hamas 7 Oktober lalu itu, adalah perempuan dan anak-anak.

Konflik telah menyebar ke Lebanon, dengan Israel melancarkan serangan mematikan di seluruh negeri, yang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang dan melukai lebih dari 4.500 lainnya sejak bulan lalu. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
29o
Kurs