Jumat, 20 September 2024

KemenPPPA Pastikan Kawal Kasus Pencabulan Anak oleh Kepsek di Sumenep Madura

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nahar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA. Foto: KemenPPPA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memastikan akan mengawal penanganan kasus pencabulan kepala sekolah kepada anak berusia 13 tahun sebagai korban di Sumenep, Madura.

KemenPPPA memastikan agar hak-hak korban dilindungi dan proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Kami ingin menekankan bahwa yang terpenting saat ini selain mengawal proses hukum adalah memberikan layanan yang dibutuhkan dan pemenuhan hak-hak korban, terlebih korban masih usia anak,” kata Nahar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (5/9/2024) dilansir Antara.

Dalam kasus ini, pelaku J (41 tahun), seorang kepala sekolah SD, dan E (41 tahun), ibu kandung korban telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Sumenep.

“Kami turut prihatin dan sedih terhadap kejadian yang menimpa korban. Tim Layanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 memastikan akan mengawal kasus ini bekerja sama dengan stakeholder terkait, yakni UPTD PPA Jawa Timur dan Sumenep, serta pihak kepolisian,” kata Nahar.

Kejadian miris ini terungkap dari laporan ayah korban pada 26 Agustus 2024.

Ayah korban yang sudah lama pisah rumah dengan ibu korban mendapat kabar dari keluarga bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan oleh J dengan dibantu oleh tersangka lain, yakni ibu korban.

Ayah korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumenep. Berkat gerak cepat polisi, pelaku J kini sudah diamankan di kepolisian setempat, sementara terlapor E juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka diduga memiliki hubungan asmara dan tersangka E dijanjikan akan diberikan motor oleh tersangka J. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs