Rabu, 3 Juli 2024

Kejari Sidoarjo Neon Box-nya Terbakar, Layanan Tetap Berjalan Normal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas melakukan pembasahan pada objek neon box di gedung pelayanan Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang sempat terbakar, Jumat (28/6/2024). Foto: BPBD Sidoarjo

Kebakaran sempat terjadi di bagian depan gedung pelayanan Kejaksaaan Negeri (Kejari) di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (28/6/2024) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Adhiem pegawai Kejari Sidoarjo menjelaskan, objek yang terbakar merupakan neon box yang baru terpasang di gedung yang terpisah dari bangunan utama Kejari.

“Kebakaran terjadi pada neon box di luar gedung pelayanan, dan kemungkinan kena air hujan badai kemarin (Kamis) malam,” ungkap Adhiem kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (29/6/2024) dini hari.

Dia juga mengonfirmasi bahwa kebakaran berhasil dipadamkan dengan cepat berkat bantuan masyarakat dan pemadam kebakaran (PMK) yang posnya tepat berada di seberang Kejari.

“Seberang kami ada PMK, dan langsung sigap membantu selain APAR (alat pemadam api ringan) kantor kami sudah lengkap, Alhamdulillah dalam hitungan menit sudah padam,” ujarnya.

Adhiem menjelaskan bahwa Kejari Sidoarjo memiliki tiga bangunan utama, yakni gedung utama yang menjadi pusat aktivitas, gedung pelayanan yang terbakar, dan gedung lain yang digunakan untuk keperluan lain.

“Neon box tersebut berada di depan gedung pelayanan yang terpisah dari gedung utama, sehingga tidak mengganggu pelayanan internal,” jelas Adhiem.

“Pimpinan kami (Kejari) sudah meninjau dan pelayanan sudah siap kembali,” ucapnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs