Selasa, 17 September 2024

Kebakaran Pasar Krian, Surabaya Kirim Lima Unit PMK untuk Bantu Pemadaman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mobil jenis Bronto Skylift milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya tiba di Pasar Krian, Sidoarjo pada Selasa (20/8/2024) pagi. Foto: Freddy Sutanto via WA SS

Kebakaran di Pasar Krian, Sidoarjo juga mendapatkan atensi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

DPKP Surabaya turut mengirimkan unit untuk memadamkan api yang melalap Pasar Krian sejak Selasa (20/8/2024) subuh tersebut.

Romi petugas Command Center 112 Surabaya menyebut, sejumlah unit milik DPKP Surabaya telah dikirim membantu pemadaman di pasar Krian.

BACA JUGA: Pasar Krian Terbakar pada Selasa Subuh

Kelima unit tersebut terdiri dari satu unit phyton dari Rayon 1, satu unit bronto 55 dari Rayon 4, satu unit unit fire truck 10.000 dari Rayon 3, satu unit 5000 dari Rayon 5, serta satu regu rescue besar.

“Total ada lima unit,” sebut Romi.

Sebelumnya, Pasar Krian Lama di Kabupaten Sidoarjo dilaporkan terbakar pada Selasa (20/8/2024) pagi. Api disebut muncul sekira pukul 04.00 subuh.

Sejumlah pendengar dan pemilik kios di Pasar Krian, Radio Suara Surabaya telah mengabarkan tentang kebakaran ini sejak Selasa pagi.

“Kebakaran dimulai sekitar pukul 04.00 WIB. Sumber awalnya tidak tahu. Ada yang bilang dari tengah (pasar),” ujar Janto Japardana salah satu pemilik kios di Pasar Krian.

Sementara itu, Mustain Baladan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo menyebut bahwa pemadaman di Pasar Krian terus dilakukan hingga kini.

Ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Selasa pagi, Mustain menyebut sepuluh mobil pemadam sudah tiba di lokasi kejadian. Selain itu, tiga lainnya menyusul ke Pasar Krian.

“Kami kesulitan pemadaman karena (lokasinya) agak jauh dari sumber air. Sumber air (berjarak) sekitar satu kilometer dari pasar,” terang Mustain.

Mustain juga belum bisa memastikan berapa lama kebakaran ini akan teratasi.

“Untuk pemadaman, seperti biasa kami usahakan dengan sumber daya yang ada. Jadi ada pergerakan mobil juga dari lokasi kebakaran ke sumber air,” terang Mustain. (saf/ham)

Berita Terkait

Pasar Krian Terbakar pada Selasa Subuh


..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs