Minggu, 8 September 2024

Kebakaran Lahap Gudang ATK di Benowo Surabaya, 20 Unit PMK Diturunkan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Gudang ATK di Jl. Raya Raci Benowo, Surabaya pada Jumat (26/7/2024) pagi tampak hampir roboh karena kebakaran mulai Kamis (25/7/2024) malam. Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Kebakaran gudang alat tulis kantor (ATK) di Jalan Raya Raci Benowo, Surabaya, terjadi Kamis (25/7/2024), sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasar pantauan suarasurabaya.net pada Jumat (26/7/2024) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, kobaran api sudah mereda.

Menyisakan asap yang masih mengepul dan titik api kecil sedang dilakukan proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

Lokasi kejadian juga cukup masuk ke dalam dan menyempit, sehingga mobil PMK hanya bisa sampai di jalan raya saja.

Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menunjukkan asap sisa kebakaran yang masih mengepul dan masih dilakukan proses pemadaman hingga pembasahan. Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

 

Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya waktu ditemui suarasurabaya.net mengatakan, titik api bermula dari ruangan gudang bagian belakang.

“Karena ini gudang ATK yang berisi banyak kertas, juga karena gudang ini satu atap, membuat proses penyebaran api sangat cepat,” terang Rini.

Selama kurang lebih enam jam, petugas pemadam kebaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan hampir seluruh gudang ATK.

“Sampai sekarang proses pemadaman masih berlangsung. Memang bukan api besar. Hanya proses pembasahan sampai benar-benar clear, karena asap masih mengepul,” jelas Rini.

Selama proses evakuasi, kata Rini, seluruh armada masuk ke lokasi kejadian.

“Tapi ketika masuk api membesar takutnya bangunan roboh. Sehingga sempat mundur sebentar dan lanjut memadamkan ketika sudah sedikit aman,” ungkapnya.

Rini menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebarakan itu.

“Hanya ada satu mobil box yang ikut hangus saat kebakaran terjadi,” katanya.

Beberapa dinas terkait, lanjut Rini, ikut membantu dalam proses pemadaman ini seperti, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hingga kini, belum diketahui jumlah kerugian yang disebabkan kebakaran gudang ATK di Benowo Surabaya.(kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs