Kamis, 19 September 2024

Kebakaran Dua Ruko Villa Bukit Mas Surabaya, Dua Korban Luka Diduga Akibat Kompor Ngebros

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi petugas sedang memadamkan api yang membakar sebuah bangunan. Foto: iStock

Kebakaran melanda dua ruko di kawasan Villa Bukit Mas, Surabaya pada Minggu (15/9/2024) siang. Dua orang menjadi korban dalam insiden ini.

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, laporan kebakaran ini diterima pada Minggu sekitar pukul 10.07 WIB.

Lima menit kemudian, petugas sudah tiba di lokasi dan memulai pemadaman. Api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 10.44 WIB.

Proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pada pukul 11.11 WIB. Sebelas unit pemadam dan empat tim penyelamat dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di kedua ruko tersebut.

Menurut laporan petugas, dua ruko yang terbakar adalah restoran dan toko bangunan. Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran pada kompor.

“Berdasarkan informasi dari saksi mata, saat sedang memasak, tiba-tiba kompor bocor, api membesar dan membakar dapur serta kasir,” jelas petugas.

Dua orang menjadi korban dalam insiden ini, yakni AF (19) juru masak restoran dan I (20) kasir restoran. Mereka mengalami luka bakar di tangan dan wajah. Keduanya telah dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs