Jumat, 4 Oktober 2024

Kebakaran Dua Pabrik Rak dan Satu Rumah Kos di Kedung Cowek Surabaya, Empat Belas PMK Diterjunkan

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Kebakaran pabrik rak di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, Jumat (4/10/2024). Foto: Tangkapan layar dari video kiriman Command Centre Surabaya.

Kebakaran dua pabrik pembuatan rak di Jalan Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, terjadi pada Jumat (4/10/2024) dini hari sekitar pukul 02.52 WIB.

Efendi petugas Command Centre 112 Surabaya mengatakan, api berasal dari pabrik pertama milik warga atas nama Soni di Jalan Kedung Cowek No. 129 seluas 10 m x 30 m.

Kemudian api tersebut menyebar ke pabrik satunya milik warga atas nama Namiyatun seluas 13 m x 30 m, yang sejak malam sebelumnya, Kamis (3/10/2024) pukul. 20.00 WIB tidak ada aktivitas.

Lalu api juga menyebar pada rumah kos di sampingnya. “Dua pabrik terbakar yang terdampak kos-kosan 4 petak semi permanen,” kata Efendi pada tim gate keeper Radio Suara Surabaya.

Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi langsung memberangkatkan 14 unit tempur semenit setelahnya. Enam unit tim rescue, dua unit dari Rayon 2 Tambak Rejo dan Rayon 1 Pasar Turi, serta masing-masing satu unit dari Pos Bulak, Pos Mulyorejo, Pos Pegirian, dan Pos Menur.

Selain itu juga ada bantuan dari dua unit tangki air Dinas Lingkungan Hidup dan dua unit alat berat bego dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Api pokok padam pada pukul 04.42 WIB. Sedangkan pembasahan dan seluruh proses pemadaman dinyatakan kondusif pada pukul 07.13 WIB.

Akibat kebakaran ini, lalu lintas di Kedung Cowek arah Jembatan Suramadu sempat ditutup dan jalur arah sebaliknya diatur contraflow.

Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam kebakaran ini. Kerugian materiil juga belum diketahui. (ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
33o
Kurs