Kamis, 4 Juli 2024

KAI Daop 1 Siapkan Delapan KA Tambahan selama Masa Libur Sekolah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sukacita penumpang kereta api yang berangkat dari stadion PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta. Foto: KAI Daop 1 Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan delapan kereta tambahan pada Juni 2024 untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan selama masa liburan sekolah semester genap.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta mengatakan, pengoprasian Kereta Api (KA) tambahan untuk mengakomodir penumpang yang akan melakukan perjalanan keberbagai wilayah dalam rangka libur panjang high season atau liburan sekolah.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA merupakan bagian dari komitmen KAI Khususnya Daop 1 Jakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan sekolah saat ini,” kata Ixfan dalam keterangan resminya pada Selasa (25/6/2024).

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Solo pp, Jakarta-Malang pp, Jakarta-Yogyakarta PP, dan relasi lainnya.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutur Ixfan.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode high season atau liburan sekolah dan bagi yang belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi, website, dan channel lainnya. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
31o
Kurs