Senin, 30 September 2024

Jokowi Presiden Terima Penghargaan dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi menggendong Adul saat acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Bekasi pada Senin (3/12/2018). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (30/9/2024), menerima perwakilan kelompok masyarakat penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), di Istana Merdeka, Jakarta.

Norman Yulian Ketua Umum PPDI hadir bersama jajarannya, didapingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Menteri Sosial, Sukardi Rinakit Staf Khusus Tim Komunikasi Presiden, dan Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden bidang Sosial.

Dalam keterangannya sesudah pertemuan, Gus Ipul mengatakan ada sejumlah hal yang disampaikan PPDI kepada Presiden. Salah satunya, penghargaan.

PPDI memberikan penghargaan kepada Jokowi atas berbagai kebijakan pro penyandang disabilitas selama 10 tahun memimpin, di antaranya berupa Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas beserta aturan turunannya.

“Tadi PPDI sudah menyampaikan kepada Bapak Presiden, salah satunya memberikan penghargaan kepada Presiden atas kebijakan-kebijakannya selama memimpin 10 tahun terakhir. Banyak yang disampaikan tadi, di antaranya Undang-undang Penyandang Disabilitas dengan segala peraturan turunannya,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Di tempat yang sama, Norman Yulian Ketua Umum PPDI mengungkapkan harapannya supaya pemerintah mendatang bisa memperkuat implementasi UU Penyandang Disabilitas.

Kemudian, dia mendorong supaya Komisi Nasional Disabilitas langsung berada di bawah Presiden. Sehingga, eksistensi lembaga nonstruktural yang dibentuk untuk melindungi hak-hak para penyandang disabilitas lebih baik ke depannya. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 30 September 2024
33o
Kurs