Jumat, 20 September 2024

Jokowi Mulai “Soft Ngantor” di Kantor Presiden IKN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat berada di Kantor Presiden Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN, Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). Foto: Antara.

Joko Widodo Presiden menggunakan istilah “soft ngantor” pada hari pertama kerja di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/7/2024).

Istilah “soft ngantor” dipakai Jokowi karena masih ada beberapa pekerja yang berlalu lalang di sana untuk menyelesaikan tahap akhir (finishing) gedung.

“Ya kalau berkantor ‘soft ngantor’ lah karena lewat ini juga pekerja,” kata Jokowi presiden, melansir Antara.

Jokowi menceritakan bahwa para pekerja kerap berhenti sejenak melanjutkan pekerjaan saat hendak meninjau area karena protokol keamanan dari Paspampres. Di sisi lain, ia mengaku tidak ingin mengganggu para pekerja.

“Ke sananya itu lewat orang bekerja, nanti berhenti semua. Pasmpampres itu, saya lewat di…maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat aja tidak bisa, ” kata Presiden menceritakan kondisi terkini di sekitar Kantor Presiden.

Adapun pada hari pertamanya berkantor di IKN, Presiden Jokowi menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan yang diterima di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin.

“Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim,” ujar Yusuf. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
31o
Kurs