Kamis, 19 September 2024

Jokowi Minta RAPBN 2025 Mengakomodir Program Kerja Prabowo Presiden Terpilih

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Presiden memimpin rapat kabinet virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, siang hari ini, Rabu (4/11/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (5/8/2024), memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rapat kabinet hari ini membahas Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2025.

Di dalam pengantar rapat, Jokowi menginstruksikan supaya semua program kerja Prabowo Subianto Presiden Terpilih diakomodir.

“Saya ingin di dalam RAPBN 2025 mengakomodasi semua program presiden terpilih,” ujarnya.

Salah satu program kerja yang disampaikan Prabowo-Gibran dalam masa kampanye Pemilihan Presiden 2024 adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak sekolah di Indonesia.

Untuk tahap awal, program tersebut diperkirakan memerlukan Rp71 triliun dari APBN.

Lebih lanjut, RI 1 mengingatkan jajarannya terus mewaspadai risiko perlambatan ekonomi dunia berkaitan dengan suku bunga, dan konflik geopolitik yang bisa mengakibatkan krisis pangan.

Kemudian, Kepala Negara mendorong para menteri mengoptimalkan langkah-langkah meningkatkan target penerimaan negara.

Terkait itu, Jokowi Presiden menekankan urgensi kemudahan berinvestasi, dan kemudahan perizinan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor.

Hadir dalam rapat antara lain Pratikno Mensesneg, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Airlangga Hartarto Menko Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marves, dan Muhadjir Effendy Menko PMK. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs