Senin, 16 September 2024

Jokowi-Iriana Kunjungi Pasar Soponyono Surabaya, Sekaligus Pamitan Akhiri Masa Jabatan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI berpamitan ke pedagang Pasar Soponyono dan warga Surabaya menjelang berakhir masa jabatannya, Jumat (6/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI mengunjungi Pasar Soponyono Kota Surabaya, Jumat (6/9/2024) sekaligus berpamitan ke warga mengakhiri masa jabatannya.

Pantauan suarasurabaya.net rombongan Jokowi didampingi Iriana Ibu Negara, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan RI, Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim, dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya tiba sekitar pukul 08.53 WIB.

Jokowi langsung menyapa ratusan pedagang yang sudah berkumpul di halaman depan pasar.

Sejumlah pasukan pengamanan presiden (paspampres) nampak mengeluarkan paket barang warna merah muda berisi sembako dan kaos hitam yang sebagian dibagikan di halaman pasar, sisanya dibawa masuk saat Jokowi meninjau ke area dalam pasar.

Saat ke dalam, Jokowi juga sempat memborong barang dagangan pedagang.

Jokowi-Iriana di dalam Pasar Soponyono Surabaya membeli barang dagangan pedagang, Jumat (6/9/2024). Foto: Farid Kusuma suarasurabaya.net

Informasi dari Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, kunjungan Jokowi ke pasar ini untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Menutup kunjungannya di pasar kali ini, Jokowi sempat berpamitan ke pedagang menggunakan megafon.

“Saya mohon maaf, nyuwun pangapunten, kalau ada hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu, Assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh,” katanya sambil tersenyum yang disahuti sorakan warga, Jumat (6/9/2024).

Menurutnya ia hanya ingin memanfaatkan momentum bertemu warga sebelum purna tugas bulan depan.

“Iya kan pas ke masyarakat, ya sambil pamit, kan bulan depan sudah purna tugas. (responnya masyarakat) nggeh. (Saya bilang) nyuwun pangapunten (dijawab masyarakat) nggeh,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Jokowi memulai kunjungan kerjanya ke Surabaya hari ini dengan meresmikan Rumah Sakit Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal Kemenkes di Jalan Indrapura pukul 07.30 WIB.

Usai agenda kedua di Pasar Soponyono, Jokowi akan meresmikan Fly Over Djuanda yang dikerjakan mulai Desember 2022 dan selesai April 2024. Sementara uji coba dilakukan sejak akhir 2023 sampai pertengahan Januari 2024. (lta/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
33o
Kurs