Minggu, 8 September 2024

Joki Parkir Masih Terlihat Dekat KBS Minggu Pagi, Dishub Klaim Sudah Diamankan Polisi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tundjung Iswandaru Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Surabaya. Foto: Chandra suarasurabaya.net

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan masih melihat beberapa orang yang diduga juru parkir (juki) liar di sekitaran Jalan Ciliwung yang berlokasi tidak jauh dari Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (14/7/2024) pagi.

Dari laporan pendengar, para jukir liar tersebut terlihat melambaikan tangan bahkan ada yang sampai mencegat pengguna jalan yang tengah mencari tempat parkir untuk ke KBS.

Terkait hal itu, Tunjdung Iswandaru Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Surabaya waktu dikonfirmasi mengatakan, para oknum tersebut adalah joki yang tidak punya lahan parir.

“Dia (joki) hanya sebagai bertindak sebagai jasa pengantar ke tempat parkir gitu, dia tidak punya lokasi parkir. Nah, itu yang kerap melakukan penarikan tinggi,” kata Tundjung waktu dikonfirmasi dan mengudara di Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

BACA JUGA: Temukan Parkir Liar Tarif Rp35 Ribu di Sekitar KBS, Eri Cahyadi Minta Dishub Evaluasi Menyeluruh

Kadishub Surabaya itu juga memastikan pihaknya bersama Kepolisian yang punya wewenang sudah menindak para joki tersebut siang ini. Bahkan, ada satu orang yang sudah dibawa ke kantor polisi.

“Dibawa ke Polres, hari ini sudah ada yang tertangkap satu yang di sekitar Ciliwung,” jelasnya.

Dia mengatakan, oknum-oknum tersebut menarget kendaraan dengan plat nomor dari luar kota untuk dicegat, diarahkan ke lahan kosong yang diakui sebagai lahan parkir.

“Nah, setelah menunjukkan tempat-tempat parkir di pinggir Jalan seperti di depannya Indomaret, setelah itu ditinggal,” beber Tundjung.

Karenanya, dia mengimbau wisatawan KBS baik dari dalam mau pun luar Kota Surabaya supaya memarkirkan kendaraannya di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

“Di sana kan kami sudah menyediakan shuttle bus yang mengangkut dari TIJ ke KBS, maupun dari KBS ke TIJ,” pungkasnya.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs