Sabtu, 12 Oktober 2024

Joe Biden Utus Delegasi Kepresidenan AS Hadiri Pelantikan Prabowo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Joe Biden Presiden AS menyampaikan pidato dari Ruang Oval Gedung Putih di Washington pada Rabu (24/7/2024) tentang keputusannya untuk membatalkan pencalonan presiden dari Partai Demokrat. Foto: Reuters

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengatakan Joe Biden Presiden AS akan mengutus delegasi kepresidenan untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto Presiden terpilih RI pada 20 Oktober mendatang.

Biden mengumumkan penunjukan delegasi kepresidenan untuk menghadiri pelantikan Prabowo pada 20 Oktober 2024, di Jakarta, demikian menurut siaran pers Kedubes AS di Jakarta yang dikutip dari Antara, Sabtu (12/10/2024).

Linda Thomas-Greenfield Perwakilan Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), akan memimpin delegasi tersebut.

Adapun anggota delegasi tersebut yakni Kamala Shirin Lakhdhir Duta Besar AS untuk Indonesia, Don Graves Wakil Menteri Perdagangan, Samuel Paparo Laksamana Panglima Komando Indo-Pasifik AS Departemen Pertahanan, Daniel J. Kritenbrink Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik serta Mira Rapp-Hooper Asisten Khusus Presiden sekaligus Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oseania, Dewan Keamanan Nasional (NSC), Gedung Putih.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai presiden RI dan wakil presiden RI periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dalam acara itu, kandidat peserta Pilpres 2024 dan seluruh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 diundang untuk menghadiri prosesi pelantikan.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran direncanakan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Joko Widodo (Jokowi) Presiden. (ant/nis/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
31o
Kurs