Selasa, 17 September 2024

Jin Da Bin Dicoret Jelang Piala AFF U-19, Indra Sjafri Pastikan Seleksi Sudah Objektif dan Detail

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 yang lolos seleksi dan akan belaga di Piala AFF U-19 saat foto bersama di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak menyertakan nama Ji Da Bin dalam Piala AFF U-19 di Surabaya, pada 17-29 Juli 2024.

Ji Da Bin dicoret dalam skuad Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 bersama empat rekan lainnya, satu hari menjelang kick off turnamen ke Asia-Tenggara tersebut.

Indra mengatakan, pengurangan jumlah pemain itu dilakukan untuk memilih 23 pemain terbaik dari total 28 pemain yang menjalani Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19.

“Dalam perjalanan, kami melakukan evaluasi dalam setiap individu pemain. Saya pikir saya bisa meyakinkan bahwa pemilihan-pemilihan yang kami lakukan sangat objektif, karena tidak hanya pengamatan-pengamatan yang ada secara visual di lapangan,” katanya dalan Pre Match Press Conference di Surabaya, pada Selasa (16/7/2024).

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia saat memberikan keterangan dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia mengatakan, dalam pemilihan pemain untuk Piala AFF U-19, dilakukan secara detail dengan melibatkan berbagai stakeholder.

“Mulai sekecil apapun yang kita lakukan, ada keterlibatan orang-orang yang ahli di bidangnya. Kita lakukan psikotes dan tes fisik secara detail,” ucapnya.

Dalam seleksi tersebut, ia menyatakan bahwa pihaknya tidak berbicara tentang orang per orang, melainkan fokus pada apa yang dibutuhkan, yakni hasil terbaik dari kualitas pemain.

“Jadi tidak berpikir dia punya nama besar atau pendatang baru, tetapi yang terbaik dan sesuai yang kita butuhkan itu yang kita pilih,” ucapnya.

Saperti diketahui, total lima pemain yang dicoret tersebut yakni, Ji Da Bin, Muhammad Farhan Sopiulloh, Fandi Bagus Pamungkas, Muhammad Darel Valentino Erlangga, dan Rahmat Syawal.

Sementara untuk 23 pemain yang masuk dalam skuad yakni, Ikram Algiffari, I Wayan Artha Wiguna, Fitrah Maulana Ridwan, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, M. Iqbal Gwijangge, Kadek Arel Priyatna, Meshaal Hamzah Bashier Oman, Muhammad Alfahrezi Buffon, Dony Tri Pamungkas, dan Alexandro Felix Kamuru.

Selain itu, ada juga Jens Raven, Muhammad Mufli Hidayat, Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur, Muhammad Ragil, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Welberlieskoot De Jardim, Muhammad Mufdi Iskandar, Muhammad Riski Afrisal, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan, dan Arkhan Kaka Putra Purwanto.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs