Selasa, 17 September 2024

Jenazah Prof. Salim Said Tokoh Pers Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Suasana pemakaman Prof. Salim Said tokoh pers di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta pada Minggu (19/5/2024). Foto: Antara

Jenazah Prof. Salim Said tokoh pers dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (19/5/2024) pukul 13.27 WIB.

Dilansir dari Antara, sebelumnya, iring-iringan kendaraan yang mengantar jenazah Salim Said tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 13.07 WIB setelah diberangkatkan dari Masjid Al Akhbar, Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 12.30 WIB.

Berakhirnya prosesi pemakaman ditandai dengan selesainya empat orang penggali kubur menutup liang kubur almarhum dengan tanah. Kemudian perwakilan keluarga menyampaikan dan mengajak hadirin untuk melaksanakan doa bersama untuk almarhum Salim Said.

Sementara itu, Zacky Riyadi perwakilan keluarga Prof. Salim Said mengatakan, almarhum dimakamkan dalam liang kubur yang sama dengan ibunya.

“Rencananya menggunakan makam ibunya,” ujar Zacky di rumah duka, sebelum jenazah Salim Said disalatkan dan diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir.

Prof. Salim Said semasa hidupnya merupakan tokoh pers dan perfilman Indonesia, akademisi, cendekiawan, duta besar RI, anggota Badan Pekerja MPR (BP-MPR), penulis buku, dan pengamat militer.

Prof. Salim wafat pada usia ke-80 tahun di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada Sabtu (18/5/2024) pukul 19.33 WIB.

Kabar meninggalnya mendiang Salim Said disampaikan pertama kali oleh Herawaty, istrinya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs