Minggu, 13 Oktober 2024

Jenazah Benny Laos Cagub Malut Diterbangkan dari Luwuk Menuju Jakarta

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jenazah Benny Laos Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) diterbangkan dari Luwuk, Sulawesi Tengah menuju Jakarta pada Minggu (13/10/2024). Foto: Humas Polres Banggai

Jenazah Benny Laos calon gubernur Maluku Utara (Malut) diterbangkan dari Luwuk, Sulawesi Tengah, menuju Jakarta pada Minggu (13/10/2024).

“Kami hadir untuk memberi penghormatan, menyambut dan mengantarkan jenazah yang melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat carteran pada pukul 12.10 WITA,” kata Iptu Al Amin S. Muda Kasi Humas Polres Banggai, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, jenazah Benny Laos tiba di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk pada pukul 11.25 Wita menggunakan helikopter Polda Sulteng dengan nomor penerbangan P3203 dari Taliabo – Luwuk.

Rombongan dalam helikopter tersebut, yakni AKBP dr Judi Dermawan Ka Rumkit Polda Sulteng, jenazah Benny Laos, Sherly Tjoanda istri almarhum dan Fadly Mandea.

AKBP Putu Hendra Binangkari Kapolres Banggai menjemput dan mengantarkan jenazah Benny Laos di Bandara Syukuran Aminudin Amir.

Pihaknya telah mempersiapkan dan mengkoordinasikan bersama dengan Polda Sulteng dan pihak bandara keberangkatan jenazah Benny Laos dari Luwuk menuju Jakarta.

Benny Laos meninggal dunia dalam usia 52 tahun atau bertepatan dengan ulang tahun Pemprov Malut ke-25 tahun pada 12 Oktober 2024.

Cagub yang juga mantan Bupati Pulau Morotai ini meninggal dunia bersama lima orang lainnya yang dinyatakan meninggal dunia setelah insiden terbakarnya speedboat Bella 72 tersebut saat berada di Pelabuhan Bobong.

Sesuai laporan kejadian yang diterima pada Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 14.05 WIT, terjadi ledakan yang berasal dari Speedboat Bella 72 yang ditumpangi oleh rombongan Benny Laos Calon Gubernur Malut bersama tim saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu yang mengakibatkan terjadi kebakaran di seluruh body speedboat. (ant/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 13 Oktober 2024
31o
Kurs