Jumat, 20 September 2024

Jadi Saksi Pernikahan Putra Khofifah, Jokowi Batal Hadiri Penutupan PON

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI saat diwawancarai awak media usai kunjungan kerja ke Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jumat (20/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI memastikan batal menghadiri penutupan Pesta Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Wilayah Sumatera Utara malam ini, Jumat (20/9/2024) pukul 19.15 WIB di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Deliserdang.

Alasannya, karena hari ini ia dan Iriana Ibu Negara istrinya akan menghadiri acara pernikahan Yusuf Mannagalli Parawansa anak ketiga Khofifah Indar Parawansa Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Petahana, di Masjid Al Akbar Nasional, Surabaya siang ini.

“Oh yang hadir, kan ada (acara) di sini nanti (saya) ke (pernikahan anak ketiga) Bu Khofifah,” kata Jokowi saat diwawancarai awak media, Jumat (20/9/2024).

Ia menunjuk Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menggantikannya hadiri penutupan PON.

“Yang nganu (ke penutupan PON) Pak Menko PMK, ya,” tambahnya singkat.

Kehadiran Jokowi dibenarkan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024.

Tidak hanya sebagai undangan, tapi Jokowi akan jadi saksi akad nikah anak Khofifah.

“InsyaAllah besok (Jumat) jam 10.00 WIB pagi di Masjid Al Akbar itu (prosesi) pasrah tinampi kami keluarga laki-laki dan perempuan. Dan InsyaAllah jam 13.15 WIB, InsyaAllah Pak Presiden hadir, beliau berkenan menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah di kediamannya, Kamis (19/9/2024).

Diberitakan sebelumnya, Mahfullah Pratama Daulay Ketua Bidang Upacara Panitia Besar PON XXI Sumut menyampaikan bahwa kehadiran Jokowi sudah dapat dipastikan.

Sementara Jokowi menegaskan akan ada evalulasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Ia mengaku sudah mengetahui informasi soal adanya kendala keterlambatan pembangunan.

Salah satu isu yang menjadi sorotan adalah venue bola voli indoor yang sebelumnya viral dengan narasi bahwa pembangunannya belum selesai. (lta/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
32o
Kurs