Minggu, 8 September 2024

J.D. Vance Menerima Pencalonan Sebagai Cawapres Donald Trump

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Donald Trump calon presiden AS dan J.D. Vance calon wakil presiden AS. Foto: Antara.

J.D. Vance senator asal Negara Bagian Ohio, menerima pencalonan dirinya sebagai calon wakil presiden Donald Trump dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin.

Di hadapan rakyat Amerika Serikat, J.D. Vance memperkenalkan dirinya sebagai cawapres pilihan Donald Trump lewat pidatonya.

Dalam pidato itu, Vance menceritakan dirinya di masa kecil sekaligus memberikan argumen bahwa Partai Republik sangat memahami berbagai tantangan yang dihadapi oleh warga AS, terutama kelas pekerja terabaikan.

“Bagi masyarakat Middletown, dan seluruh komunitas yang terlupakan di Michigan, Wisconsin, Pennsylvania, dan Ohio, dan setiap sudut negara kita, saya akan menjadi wakil presiden yang tidak pernah lupa dari mana saya berasal,” terang Vance, melansir Antara, Jumat (19/7/2024).

Vance bercerita bahwa dirinya dibesarkan oleh kakek dan neneknya di Ohio dengan kondisi ekonomi yang terbilang miskin.

Dia kemudian bergabung dengan Korps Marinir AS usai lulus dari sekolah menengah atas, dan melanjutkan studi di Ohio State University serta Yale Law School.

Sebelum diminta sebagai cawapres, Vance pernah menjadi pengkritik Trump. Namun dia berubah menjadi sekutu sekaligus pembela Trump pada 2021.

Sementara itu, Trump akan menerima pnecalonan dirinya sebagai calon presiden AS dari Partai Republik, Kamis (18/7/2024) sekaligus menyampaikan pidato utama.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs