Rabu, 3 Juli 2024

Israel Siap Perang dengan Lebanon, Warga Kuwait Diminta Segera Mengungsi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Perbatasan Lebanon Arsip foto - Pemandangan penembakan Israel, di mana Israel diduga menggunakan bom fosfor putih di wilayah sepanjang perbatasan Lebanon, di Lebanon, pada 20 Desember 2023. Foto: Antara

Kementerian Luar Negeri Kuwait pada Sabtu (22/6/2024), telah meminta semua warga negaranya untuk meninggalkan Lebanon sesegera mungkin, sehubungan dengan peningkatan ketegangan dengan Israel baru-baru ini,

Dilansir Antara dari kantor berita Kuwait, mengingat berbagai pertimbangan, semua warga negara yang tinggal di Lebanon harus meninggalkan negara itu sesegera mungkin.

“Demi keselamatan mereka sendiri (harus meninggalkan Lebanon–red), kecuali jika mereka benar-benar diperlukan untuk tinggal,” kata kementerian tersebut.

Menyusul pengumuman itu, maskapai penerbangan Kuwait Airways mengatakan pihaknya menambah jumlah kursi pada penerbangan ke Beirut untuk mengakomodasi semua orang yang ingin meninggalkan Lebanon.

Situasi di perbatasan Israel-Lebanon semakin memburuk setelah dimulainya permusuhan antara Israel dan gerakan perlawanan pejuang Palestina Hamas, pada Oktober 2023.

Tentara Israel dan pejuang Hizbullah Lebanon yang mendukung pihak Palestina dalam konflik dengan Israel, secara rutin saling baku tembak melintasi perbatasan.

Sedangkan pada Selasa (18/6/2024), Israel mengatakan pihaknya menyetujui dan memvalidasi rencana operasional untuk serangan di Lebanon. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs