Minggu, 8 September 2024

Israel Lancarkan 63 Serangan ke Kamp Pengungsi Gaza dalam Sepekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina memeriksa sebuah rumah yang terkena serangan Israel di Jalur Gaza tengah pada 8 Juni 2024. Foto: Reuters

Israel masih terus melancarkan serangan ke Kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza. Bahkan dalam sepekan, Israel telah melakukan 63 serangan.

Akibat dari serangan itu, 91 orang meninggal dunia dan 251 lainnya mengalami luka parah.

Melansir Antara, berdasar dari laporan kantor media setempat, Minggu (21/7/2024), lebih dari 75 persen korban serangan dirawat di rumah sakit akibat luka bakar yang disebabkan oleh senjata termal dan kimia Israel.

Untuk diketahui, Kamp pengungsi Nuseirat menjadi satu tempat paling padat, yang saat ini menampung sekitar 250.000 warga.

Menurut laporan, Israel dan Amerika Serikat dinilai secara penuh bertanggung jawab atas pembantaian tak berujung terhadap pengungsi dan warga sipil.

PBB dan organisasi internasional lainnya didesak untuk memperbesar tekanan agar pasukan Israel mengakhiri genosida yang dilakukan di Jalur Gaza.

Amerika Serikat juga didesak berhenti membantu Israel dalam melakukan agresinya di Gaza.

Adapun saat ini kurang lebih dua juta warga Palestina di Jalur Gaza terpaksa mengungsi akibat serangan Israel sejak 7 Oktober 2023.

Agresi Israel telah menyebabkan hampir 39.000 warga Palestina, yang sebagian besar merupakan wanita dan anak-anak, meninggal dan lebih dari 89 ribu lainnya terluka.

Meski dihadapkan dengan kecaman internasional bertubi-tubi dan Resolusi DK PBB, Israel tak kunjung berhenti menggempur Jalur Gaza.

Padahal, Mahkamah Internasional (ICJ) dalam putusannya memerintahkan Israel segera menghentikan operasi militer ke kota Rafah di Gaza selatan, di mana lebih dari sejuta warga sipil mengungsi dari perang. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs