Kamis, 19 September 2024

HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, Wali Kota Surabaya Ajak Warga Jaga Semangat Sejahtera Bersama

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Forkopimda Surabaya bersama paskibraka di upacara peringatan HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengajak warga menjaga semangat berjuang demi kesejahteraan bersama.

“Ini kemerdekaan yang menyambut ke-79 (tahun). Umur yang sudah lebih, orang mengatakan luar biasa, sehingga saya berharap semangat pejuang terus ada di dalam hati seluruh warga Surabaya,” kata Eri usai upacara di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/8/2024).

Menurutnya selama ini warga sudah ikut bekerjasama mensukseskan pencapaian Kota Surabaya mulai penurunan stunting, kemiskinan, dan pengangguran.

“Semoga di ulang tahun (kemerdekaan) ini kita bisa melihat ketika angka stunting terendah se-Indonesia, kemiskinan turun, pengangguran terbuka turun, ini perjuangan bersama,” imbuhnya.

Penampilan seni budaya kolaborasi di upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia di Balai Kota Surabaya dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB. Total ada seribu masyarakat sebagai peserta upacara selain tamu kehormatan yang hadir memakai baju-baju adat.

Lima di antara peserta dengan busana adat terbaik, diberi penghargaan pemkot, mulai adat Dayak, Batak, Minangkabau, dan Jawa. Sementara Eri dan Rini Indriyani istrinya tampil menggunakan pakaian adat Palembang.

Seperti biasa usai rangkaian upacara pengibaran Bendera Merah Putih, ditutup dengan penampilan kolaborasi seni budaya oleh ratusan pelajar Surabaya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
34o
Kurs