Jumat, 18 Oktober 2024

Hujan Lebat Disertai Petir Diprakirakan Mengguyur Jawa Timur Selasa Hari ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) akan hujan lebat disertai petir pada Selasa (9/1/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, cuaca hujan lebat diprakirakan terjadi mulai pagi hingga malam hari nanti. Sedangkan cuaca pada dini hari nanti diprakirakan hujan intensitas ringan hingga sedang.

Cuaca hujan lebat diprakirakan melanda wilayah Gresik, Tuban, Nganjuk, Pacitan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Bondowoso pada Selasa pagi.

Kemudian hujan lebat pada siang hingga sore hari nanti diprakirakan membasahi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Sedangan hujan lebat pada Selasa malam hari nanti diprakirakan mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, dan Bangkalan.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 14 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara berkisar 55 hingga 100 persen.

Sementara itu, angin dominan bertiup dari arah barat daya ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
32o
Kurs