Rabu, 3 Juli 2024

Hendy Setiono Bakal Daftar Calon Wali Kota Surabaya Melalui PSI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Hendy Setiono CEO Baba Rafi dan Kaesang Pangarep Ketum PSI sekaligus owner Sang Pisang (tengah) waktu deklarasi Koalisi Pisang Nasional, Minggu (23/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise akan mendaftar sebagai calon Wali Kota Surabaya melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini melanjutkan arahan Kaesang Pangarep Ketua Umum (Ketum) PSI.

Pengambilan formulir dilakukan pada Senin (1/7/2024) hari ini, dan diwakili tim relawannya di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Surabaya.

Satria Buana Sembiring Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya yang menemui tim menyebut, pendaftaran masih buka sejak 13 Mei lalu hingga 26 Juli. Hendy jadi calon kesebelas yang mendaftar lewat PSI sejauh ini.

“Kenapa pendaftaran ini cukup lama, karena kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga Surabaya untuk mendaftarkan. Bagi yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silakan mendaftar. Tentunya kemudian memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Surabaya,” ujar Satria.

Tim relawan Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise ketika mengambil formulir di Kantor DPD PSI Kota Surabaya, Senin (1/7/2024). Foto: Istimewa

Sementara Fahmi Ismail tim relawan Hendy menyebut pengambilan formulir ini menindaklanjuti arahan Kaesang Pangarep saat kunjungan ke Kantor Baba Rafi Plaza Sidoarjo.

“Iya, Mas Hendy benar mengambil formulir PSI hari ini. Dikarenakan Mas Hendy seang berada di Jakarta, jadi diwakilkan oleh tim,” katanya.

Meski pengambilan formulir diwakili karena Hendy di Jakarta, Fahmi menegaskan pengembalian akan dilakukan Hendy sendiri secepatnya.

“Insyaallah, untuk pengembalian formulir akan dikembalikan langsung oleh Mas Hendy sepulang dari Jakarta beberapa waktu ke depan,” ucapnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Hendy Setiono masih menunggu kode dari Kaesang untuk menjadi bakal calon wali kota atau wakil wali kota Pilkada Surabaya 2024.

Keduanya santer diisukan akan berduet di Pilkada Kota Surabaya setelah baliho bergambar Hendy-Kaesang bertebaran di berbagai sudut jalanan Kota Surabaya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs