Selasa, 17 September 2024

Hendak Tawuran, Lima Pemuda Kelompok Perusuh Diringkus Warga dan Polisi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan

Puluhan pemuda dari dua kelompok perusuh diduga hendak tawuran di kawasan Jalan Pasar Kembang Surabaya, Minggu (8/9/2024) dini hari.

Suasana di Jalan Pasar Kembang dini hari tadi dipenuhi gerombolan pemuda yang akan terlibat tawuran. Kemudian warga sekitar langsung melapor ke kepolisian dengan menyebut akan ada tawuran dua kelompok.

Tidak lama kemudian, Tim Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Sat Samapta Polrestabes Surabaya langsung menuju ke lokasi.

Setibanya di lokasi, polisi sudah mendapati dua remaja yang lebih dulu diamankan warga setempat. Polisi menyebut, warga di sana sudah berjaga untuk melindungi lingkungannya dari ancaman kejahatan.

AKBP Teguh Kasat Samapta Polrestabes Surabaya menuturkan, anggotanya juga menyusuri lokasi tersebut dan mengamankan tiga pemuda lainnya.

Sehingga total ada lima pemuda yang diamankan polisi dan warga. Antara lain AL (16) dan RL (15) warga Pandegiling, AR (16) warga Simo Gunung Keramat Timur, AI (16) warga Gunung Anyar Kidul serta DRS (22) Kendangsari, Surabaya.

“Kami menyita enam balok kayu yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran dan lima telepon genggam milik para pelaku,” ujar Teguh, Minggu (8/9/2024).

Teguh mengatakan, saat ini kelima remaja itu diserahkan ke otoritas polsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

“Lima remaja beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Sawahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Di sisi lain, AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, yang membantu polisi dalam menjaga keamanan di wilayahnya sendiri.

“Aksi cepat dan tepat dari ini sekali lagi membuktikan betapa pentingnya kewaspadaan warga, dan kerjasama yang solid,” ungkapnya.(wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
23o
Kurs