Selasa, 17 September 2024

Hari Ini, Jokowi Presiden Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Provinsi Jawa Timur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden disambut Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur setibanya di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (5/9/2024) malam. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, hari ini, Jumat (6/9/2024), melakukan kunjungan kerja di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Yusuf Permana Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden mengatakan, ada sejumlah agenda kegiatan Presiden di Jawa Timur, dari pagi sampai siang hari ini.

Antara lain, meresmikan Gedung Rumah Sakit Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal Surabaya milik Kementerian Kesehatan, yang dibangun di atas lahan seluas 5,2 hektare, dengan biaya sekitar Rp1,4 triliun.

“Bapak Presiden direncanakan meresmikan Gedung Rumah Sakit Kemenkes Surabaya,” ujarnya di Surabaya, Kamis (5/9/2024) malam.

RS UPT Vertikal Surabaya merupakan bagian dari Program Prioritas Nasional bidang Kesehatan dalam Rencana Kerja Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2022-2024.

Selanjutnya, Jokowi akan meninjau Pasar Soponyono. Di situ, Presiden akan menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang.

Kemudian, RI 1 terjadwal meresmikan Jalan Layang (Fly Over) Djuanda yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta meninjau pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Jawa Timur bagian utara.

Seperti diketahui, Fly Over Djuanda yang sebelumnya bernama Aloha, mulai dikerjakan bulan Desember 2022, dan rampung bulan April 2024.

Uji coba jembatan berlangsung dari akhir 2023 sampai pertengahan Januari 2024.

Perubahan nama Fly Over Aloha menjadi Djuanda merupakan penghormatan atas jasa Pahlawan Nasional Djuanda Kartawidjaja, pencetus Deklarasi Djuanda tahun 1957 dan penggagas pembangunan bandara internasional di Jawa Timur.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs