Rabu, 3 Juli 2024

Hari Bhayangkara, Jokowi Presiden Ingatkan Anggota Polri Junjung Tinggi Kehormatan Institusi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyampaikan instruksi untuk Polri dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menyampaikan pesan khusus kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pada momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang jatuh hari ini, Senin (1/7/2024).

Lewat akun Instagram @jokowi, Presiden mengingatkan anggota Polri untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan institusi.

Pesan itu merupakan penyemangat buat Polri sebagai instansi penegak hukum yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

RI 1 juga mendorong setiap anggota Polri berani, inovatif, menjaga solidaritas dalam menjalankan tugas-tugasnya, menjaga Pancasila dan NKRI, serta selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Lebih lanjut, Jokowi mengapresiasi dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap Polri tetap semangat dan kerja keras dalam menjaga stabilitas nasional.

“Semangat untuk selalu menjunjung tinggi keberanian, inovasi, solidaritas, dan kehormatan Polri. Terutama dalam menjaga Pancasila dan NKRI, serta selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Presiden.

Dengan semangat Bhayangkara, Jokowi optimistis Polri bisa terus berinovasi dan meningkatkan profesionalisme.

Sekadar informasi, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 secara nasional akan diadakan di Pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mulai pukul 15.00 WIB.

Presiden dijadwalkan menjadi inspektur upacara. Selain upacara, acara juga diisi berbagai hiburan yang menampilkan keberagaman Budaya Indonesia. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs