Rabu, 23 Oktober 2024

Eri Cahyadi Puji Inisiatif Pedagang Pasar Loak Dupak Usai Beri Akses Jalan untuk SMPN 42 Surabaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan sidak ke Pasar Loak Dupak terkait penataan akses jalan, Senin (5/8/2024). Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya puji pedagang Pasar Loak Dupak setelah memberi akses jalan untuk SMP Negeri 42 Surabaya, yang berada di tengah-tengah pasar.

Menurut Eri Cahyadi, perpindahan pedagang Pasar Loak juga bisa masuk ke dalam, karena inisiatif mereka sendiri.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih pada seluruh pedagang di Pasar Loak. Karena mereka mau dipindah dan ditertibkan untuk masuk ke dalam area pasar,” terang Eri saat ditemui di Pasar Loak Dupak, Senin (5/8/2024).

Eri berencana, setelah para pedagang masuk ke dalam pasar, dia akan melakukan penataan jalan, agar akses masuk bisa lebih baik lagi.

“Insyaallah, bulan depan juga akan kami tata gapuranya, PJU juga akan kami pasang. Jadi, pasar ini bisa lebih terang. Agar orang-orang tahu kalau Pasar Loak ini masih beroperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang yang sempat terkena dampak penataan jalan, akan dimasukkan ke dalam pasar, yang saat ini sedang dibangun oleh PD pasar.

“Nantinya, setelah mereka pindah, kami juga akan buatkan stan. Karena kami inginnya, pasar ini bisa jadi ikon Kota Surabaya,” tutup Eri.(kir/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
27o
Kurs