Kamis, 19 September 2024

Eri Cahyadi Menarget Pengerjaan Fungsional Tunnel TIJ-KBS Tuntas September 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Proyek pengerjaan tunnel untuk akses pejalan kaki dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menargetkan pengerjaan fungsional tunnel Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ)-Kebun Binatang Surabaya (KBS), selesai 100 persen pada September 2024 mendatang.

Target itu disampaikan Eri setelah meninjau langsung pengerjaan tunnel TIJ-KBS sudah sejauh mana.

Menurut Wali Kota Surabaya itu, pengerjaan tiang pancang untuk tunnel tersebut hampir selesai meski sempat terhenti karena menunggu pengerjaan pipa PDAM.

“Tadi pak direktur sudah menyampaikan bahwa pengerjaan tiang pancang ini akan selesai selama empat hari ke depan. Jadi, pada minggu ketiga Agustus, semua tiang pancang sudah terpasang secara paralel,” terangnya saat ditemui, Selasa (6/8/2024).

Setelah pengerjaan pancang ini selesai, lanjut Eri, tinggal fokus pada pengerjaan arsitektur dan finishing dengan target bulan Oktober 2024.

“Insha Allah kami akan cek lagi pada bulan September untuk melihat apakah fungsionalnya sudah selesai,” tambahnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meninjau langsung pengerjaan tunnel TIJ-KBS. Dia menargetkan pengerjaan fungsional selesai pada September 2024. Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Sementara itu, Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya segera melakukan koordinasi dengan KBS dan cipta karya mengenai pembangunan di pintu keluar tunnel menuju KBS.

“Jadi saya inginnya, nanti ketika pengunjung keluar dari tunnel, mereka bisa langsung melihat kemegahan KBS. Makanya ini (tembok) nanti hatus diubah lebih bagus lagi,” tuturnya.

Adapun Pemkot Surabaya akan membantu KBS dari segi perencanaan guna pembangunan gate selatan dekat pintu keluar tunnel.(kir/wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs