Minggu, 8 September 2024

Enam Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil-KA di Deli Serdang, Satu Korban Lain Kritis

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil dan kereta api di Deli Serdang, Minggu (21/7/2024). Foto: Antara.

Enam orang meninggal dunia dan satu korban kritis akibat kecelakaan mobil dan kereta api di Desa Sumberejo, Kecamatan Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/7/2024).

Menurut AKP H Rusdi Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Pakam, enam korban meninggal dunia akibat tabrakan mobil dan kereta api sudah dievakuasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amri Tambunan.

Sedangkan satu korban kritis, dibawa ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubuk Pakam untuk mendapatkan perawatan.

Melansir Antara, Rusdi mengatakan identitas korban yang meninggal dunia yakni berinisial RM (51) sebagai suami GDM (28) anak, STM (26) anak, YM (24) anak, DJM (22) anak , NMM (20) anak, dan kritis HM (52) istri yang merupakan warga Deli Serdang.

“Barang bukti diamankan mobil Toyota Rush dalam keadaan rusak parah dengan kerugian material Rp300.000 juta,” ucap Rusdi.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12:15 WIB, saat Kereta Api penumpang Sri Bilah KA U51A dari arah Rantau Prapat menuju Medan yang mengangkut penumpang melewati perlintasan Dusun I Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Kemudian, lanjut Rusdi, satu unit mobil Toyota Rush dengan muatan tujuh orang tersebut bersamaan melewati perlintasan Lubuk Pakam yang tidak memiliki palang pintu perlintasan.

“Sehingga terjadi kecelakaan di perlintasan Kereta Api, dan Mobil Toyota Rush tersebut terseret sepanjang 30 meter,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Rusdi mengatakan personel Satuan Lalu Lintas Polresta Deli Serdang dan Polsek Lubuk Pakam menuju ke lokasi.

Kemudian dilakukan pertolongan dan mengamankan barang bukti, serta warga sekitar bersama Kepala Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam membantu evakuasi korban.

“Bersama perangkat desa dan masyarakat setempat membantu dalam mengevakuasi korban yang berada di persawahan,” ujar Rusdi. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs