Rabu, 18 September 2024

Elf Rombongan Surabaya Alami Rem Blong di Sukapura Probolinggo, 2 Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kendaraan microbus Elf bermuatan wisatawan asal Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bromo, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (17/8/2024) pagi. Foto: Satlantas Polres Probolinggo

Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan elf yang mengalami rem blong di jalur turunan Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu pagi (17/8/2024).

AKP Karnoto Kasat Lantas Polres Probolinggo mengatakan, elf tersebut mengangkut rombongan wisatawan asal Surabaya, baru saja turun dari arah Bromo. Namun, saat perjalanan turun, elf diduga mengalami rem blong dan masuk ke jalur berlawanan.

“Jadi kendaraan wisata elf dari atas diduga mengalami rem blong, lepas kendali masuk ke jalur lawan arah dan kontra (bertabrakan) dengan sepeda motor yang ditumpangi dua orang dari arah bawah,” jelas AKP Karnoto kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (17/8/2024) siang.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia, yakni sopir elf dan penumpang sepeda motor yang ditabrak.

Sementara untuk para penumpang/rombongan wisatawan di dalam elf serta pengemudi sepeda motor dikabarkan mengalami luka-luka, dan kini dirawat di Puskesmas Sukapura.

Saat ini kepolisian tengah mendata identitas para korban, baik yang mengalami luka maupun meninggal dunia. “Untuk identitas para korban masih kita lakukan pendataan,” tutupnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
26o
Kurs