Sabtu, 5 Oktober 2024

Elf Kecelakaan dengan Truk Muat Kayu Gelondongan di Tol Kebomas Gresik, Dua Orang Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Elf terbalik usai terlibat kecelakaan dengan truk muatan kayu gelondongan di Tol Kebomas, Gresik, Sabtu (6/7/2024). Foto: Senkom Tol Margabumi

Sebuah mobil Elf terlibat kecelakaan dengan truk yang mengangkut kayu gelondongan di median jalan Tol Kebomas Gresik mengarah ke Surabaya di KM 14.800 pada Sabtu (6/7/2024) pagi.

Laporan yang diterima Suara Surabaya (SS), dalam kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB itu, mobil elf sampai terbalik dan median jalan hancur.

“Elfnya terbalik, empat roda diatas. Bodynya menghantam median jalan tengah, jadi banyak korban yang terjebak di dalam,” ujar Nurman pendengar SS waktu mengudara.

Sementara AKP Harrio Sapura Kanit PJR Jatim 2 waktu dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut.

Kronologi kecelakaan berawal dari mobil Elf nopol S 7077 A yang awalnya ada di lajur kiri, berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan di depannya. Namun, saat akan mengambil lajur kanan, ada truk muatan gelondongan kayu nopol W 1491 D melaju dari belakang sehingga Elf tertabrak.

“Dari belakang muncul truk sehingga terjadi tabrakan. Pengakuan dari sopir truk, sudah mencoba menginjak rem dan membanting setir ke kanan hingga menabrak median jalan, tapi tetap menabrak Elf. Dugaan sementara sopir Elf kurang konsentrasi,” jelas AKP Harrio waktu mengudara.

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, sopir dan satu penumpang Elf meninggal dunia karena terjepit didalam Elf yang terbalik.

“Hasil evakuasi tadi, ada dua korban meninggal satu sopir (laki-laki) dan satu penumpang, kemungkinan terjepit saat mobil terbalik tadi,” bebernya.

Jenazah korban meninggal saat ini sudah dievakuasi dengan ambulans masing-masing milik RS Ibnu Sina Gresik dan RS Semen Gresik. Kecelakaan tersebut, selanjutnya bakal ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gresik.(bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
29o
Kurs