Jumat, 20 September 2024

Eks Taman Remaja Surabaya Dibuka Bertahap Mulai 17 Agustus dengan Konser Musik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat pengarahan ke kepala dinas di sidak di eks TRS, Kamis (15/8/2024). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Eks lahan Taman Remaja Surabaya (TRS) bakal dibuka secara bertahap mulai Sabtu (17/8/2024) besok, dengan konser musik.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, eks TRS akan revitalisasi menjadi Surabaya Expo Center. Soft launching baru area terbuka nantinya 1,7 hektare untuk konser.

“Kedua, lahan 2,7 hektare ke depannya akan dijadikan untuk ruangan konser tertutup. Jadi nanti akan menjadi expo center dengan dua pilihan lokasi terbuka (indoor) dan tertutup (outdoor),” ujar Eri, Kamis (15/8/2024).

Dalam sidak hari ini, Eri memastikan fasilitas pendukung tempat konser, seperti parkir dan lainnya.

“Hari ini saya memastikan semua lampu di area parkir harus menyala semua. Selain itu, semua pengunaan eskalator juga harus dipastikan untuk mempermudah akses pengunjung nantinya. Karena ini parkirnya sampai lantai enam (Hi-Tech Mall), jadi eskalator harus dipastikan menyala semua,” ungkapnya.

Selain fasilitas konser, tempat ini untuk menggerakkan ekonomi warga sekitar dengan mewadahi UMKM.

Dalam soft launching rencananya akan ada sejumlah musisi legendaris asal Kota Surabaya. Beberapa di antaranya, Ita Purnamasari dan grup band Boomerang.

“Sekarang TRS bisa digunakan untuk seni dan budaya. Ada konser yang bintang tamunya penyanyi asal Kota Surabaya. Bagi warga Surabaya yang ingin mengenang seniman-seniman Kota Surabaya jangan lupa datang ke eks lokasi TRS sore sampai malam di tanggal 17 Agustus nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Iman Krestian Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya menyatakan, proses pengerjaan sudah selesai dan tinggal dilakukan penyempurnaan untuk digunakan perdana 17 Agustus mendatang.

“Tempat konser ini berkapasitas 40 ribu penonton,” kata Iman.

Sudah ada beberapa EO yang tertarik mengadakan konser di sana. Ke depan, pembangunan eks lahan TRS-THR juga akan dimaksimalkan memberi ruang anak muda.

“Mungkin nanti akan ada tempat skate board, tempat bowling dan lainnya, itu sedang kita rencanakan,” tandasnya. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs