Sabtu, 12 Oktober 2024

Diresmikan Usai Revitalisasi, Anak-Anak Diharap Lebih Sering Kunjungi Museum Surabaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Peresmian kembali Museum Surabaya oleh Eri Cahyadi Wali Kota. Wajah baru museum ini diharapkan bisa menarik minat warga Surabaya mengunjungi tempat bersejarah. Foto: Akira suarasurabaya.net

Museum Surabaya kembali diresmikan Eri Cahyadi Wali Kota setelah mengalami revitalisasi.

Wajah baru Museum Surabaya yang jadi lebih modern, diharapkan Eri Cahyadi bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah.

“Alhamdulillah kami telah meresmikan Museum Surabaya yang berisi cerita tentang dibangunnya kota ini, sejak zaman kerajaan, kolonial, proklamasi, sampai dengan saat ini,” terangnya pada Selasa (6/8/2024).

Tidak hanya bercerita tentang perkembangan zaman, Museum Surabaya juga mengenalkan kultur serta perjuangan di Kota Pahlawan.

“Saya berharap, dengan dibukanya museum ini bisa membuat seluruh siswa SD dan SMP untuk lebih sering berkunjung,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, Eri meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk mengantarkan siswa SD-SMP, baik negeri dan swasta, secara bergantian mengunjungi museum.

“Karena di sinilah cara membentuk anak-anak untuk tidak melupakan sejarah negara mereka,” jelasnya.

Adapun Museum Surabaya bisa dinikmati oleh pengunjung setiap hari, mulai 09.00 hingga 19.00 WIB pada weekday. Sementara pada akhir pekan, bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. (kir/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
30o
Kurs