Selasa, 2 Juli 2024

Dilaporkan Tenggelam pada Sabtu Pagi, Nenek Sebatang Kara Ditemukan Meninggal Minggu Siang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas mengevakuasi jenazah nenek berinisial K (71) yang ditemukan meninggal dunia tenggelam di Sungai Buntung, Waru, Sidoarjo pada Minggu (30/6/2024) siang. Foto: BPBD Sidoarjo

Nenek berinisial K (71) yang hidup sebatang kara dan dilaporkan tenggelam sejak Sabtu (29/6/2024) pagi, ditemukan meninggal dunia di Sungai Buntung, Waru, Sidoarjo pada Minggu (30/6/2024) siang.

Kabar tenggelamnya nenek K tersebut diungkapkan Diah Rini, rekan korban. Menurut Dini, korban hidup sebatang kara di sebuah kamar kos di Sidoarjo.

“Diduga terpeleset ketika mau berangkat ke pasar. Sandal dan tongkatnya di pinggir kali. Kalinya tak jauh dari kosnya,” cerita Dian Rini ketika on air di Radio Suara Surabaya pada Sabtu pagi.

Tim gabungan dari BPBD Sidoarjo, Basarnas, Damkar Sidoarjo, Tagana Sidoarjo, dan unsur relawan lainnya langsung ke lokasi untuk memulai pencarian. Namun hingga Sabtu petang, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

Pencarian kembali dilakukan pada Minggu hari ini. Kali ini, petugas gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Pada hari Minggu 30 Juni 2024, tim gabungan berhasil menemukan korban lokasi di Sungai Buntung RT 10 RW 03 Desa Tambakoso, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Korban berhasil ditemukan pukul 11.00 WIB,” tulis keterangan resmi BPBD Sidoarjo.

Korban telah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSUD R.T. Notopuro Sidoarjo untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
34o
Kurs