Minggu, 8 September 2024

Cuaca Wilayah Darat dan Perairan Jatim Diprakirakan Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cuaca cerah berawan di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirkan cuaca seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim), Jumat (12/7/2024) hari ini, berpotensi cerah seharian.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca hari ini cenderung cerah, berawan hingga berkabut tanpa adanya potensi turun hujan. Kondisi itu bertahan sampai dengan Sabtu (13/7/2024) dini hari.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 15 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara di angka 50-100 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak juga memprakirakan cuaca di wilayah perairan Jatim hari ini secara umum berawan, tanpa adanya potensi hujan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knot (39 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.5 meter. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs