Selasa, 17 September 2024

Cuaca Jawa Timur Diprakirakan Hujan pada Selasa Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Hujan diprakirakan membasahi sejumlah kota. Siapkan payung dan jas hujan Anda! Foto: Getty Images

Cuaca di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Selasa (10/9/2024) hari ini.

Prakirawan BMKG Juanda menyebut, cuaca pada Selasa pagi hari ini diprakirakan cerah, dan berawan. Kemudian cuaca pada siang hingga sore nanti diprakirakan cerah, berawan, dan hujan ringan-sedang.

Lalu cuaca pada malam hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan. Sedangkan cuaca dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 13 hingga 35 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 40 hingga 99 persen.

Kemudian angin dominan dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak menyebut kondisi cuaca di sebagian besar wilayah perairan Jatim umumnya berawan, dengan potensi hujan ringan.

Arah angin didominasi dari timur-tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 17 knots (31 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knots (30 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-0,8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,4-1,3 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,0-2,3 meter. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs