Kamis, 19 September 2024

Cuaca Jatim Diprakirakan Cerah Berawan dengan Potensi Hujan Ringan Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Cuaca sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut dengan potensi hujan ringan pada Selasa (3/9/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang disampaikan prakirawan BMKG Juanda, cuaca pada Selasa pagi, siang, hingga sore nanti diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Kemudian cuaca pada malam hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan potensi hujan ringan. Lalu cuaca pada dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara pada Selasa hari ini berkisar antara 13 hingga 37 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 26 hingga 99 persen.

Angin dominan bertiup dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 35 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak menyebut kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jawa Timur umumnya cerah dan berawan.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-1,0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,5 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,0-2,8 meter.

“Waspada gelombang tinggi di atas 2,5 meter di Samudera Hindia selatan Jatim,” bunyi peringatan BMKG Tanjung Perak hari ini. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs