Rabu, 18 September 2024

Cuaca Jatim Cenderung Cerah Berawan pada Momen Peringatan Kemerdekaan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi bendera Merah Putih. Foto: Setneg

Cuaca seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan cerah tanpa potensi hujan di momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-79, Sabtu (17/8/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Surabaya dan seluruh kabupaten/kota Jatim cenderung berawan hari ini.

“Prakiraan cuaca wilayah Jatim dan sekitarnya hari ini 17 Agustus pada pagi sampai malam hari diprakirakan cerah, berawan dan berkabut,” tulis BMKG Juanda dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net.

Suhu udara Jatim hari ini masih relatif dingin seharian ini, khususnya pada pagi hari dengan kisaran 12-35 derajat celcius. Kelembapan udara di angka 30-99 persen.

“Angin dominan berhembus dari selatan ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 32 km per jam,” tambahnya.

Sementara itu, di wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak juga memprakirakan secara umum kondisinya cerah berawan.

Arah angin di wilayah perairan didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 20 knots (37 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 15 knots (28 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.3 meter. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
26o
Kurs