Kamis, 19 September 2024

Cuaca Darat dan Perairan Jatim Umumnya Cerah Berawan pada Awal Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirkaan kondisi cuaca di Jawa Timur (Jatim) cerah hingga berawan pada awal pekan, Senin (2/9/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, untuk di wilayah darat, menurut BMKG Juanda, seluruh kabupaten/kota Jatim tidak ada potensi turun hujan.

“Cuaca wilayah kabupaten/kota di Jawa Timur diprakirakan cerah, berawan dan berkabut pada pagi hingga malam hari,” tulis prakirawan BMKG Juanda.

Suhu udara di Jatim, hari ini ada di angka 12 sampai 36 derajat celcius dengan kelembapan udara 29-99 persen. Angin dominan berhembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 33 km per jam.

Di sisi lain BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jatim umumnya cerah berawan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (35 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.5 meter. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs