Selasa, 17 September 2024

Copa America 2024: Kolombia Menantang Argentina di Babak Final

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kolombia mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 di Bank of America Stadium, North Carolina, Kamis (11/7/2024) pagi WIB. Foto: Getty Images

Kolombia berhasil melaju ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 di Bank of America Stadium, North Carolina, Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 70 ribu penonton itu, gol kemenangan Kolombia dicetak oleh Jefferson Lerma pada menit ke-39.

Uruguay sebenarnya memiliki banyak kans untuk menyamakan kedudukan, bahkan mengubah keadaan. Sebab Kolombia bermain dengan sepuluh orang setelah Daniel Munoz menerima kartu kuning kedua pada masa injury time babak pertama.

Meski mendominasi penguasaan bola, namun Darwin Nunez dan kawan-kawan gagal mengonversi sebelas peluang yang mereka kreasi menjadi gol.

Sementara Kolombia melepaskan sebelas tembakan di mana dua di antaranya on target, serta berbuah satu gol di laga ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Kolombia bertahan hingga usai laga.

Kemenangan atas Uruguay disambut haru oleh para pemain Kolombia. Para pemain tampak emosional selepas pertandingan.

Pasalnya, ini adalah final pertama Kolombia setelah berpuasa selama 23 tahun. Kolombia terakhir kali ke final dan menjadi juara pada edisi 2001 silam

Selanjutnya, Kolombia akan menghadapi Argentina di partai final. Game ini berlangsung pada Senin (15/7/2024) di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs