Kamis, 17 Oktober 2024

BMKG: Wilayah Darat Jatim Masih Cerah Seharian, Potensi Hujan Ada di Wilayah Perairan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan masih belum ada potensi turun hujan di wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Minggu (13/10/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca Kota Surabaya dan seluruh kabupaten/kota Jatim hari ini diprakirakan cerah, berawan hingga berkabut pada pagi hingga malam hari.

Demikian suhu udara diprakirakan berada di kisaran 13 sampai 38 derajat celcius hari ini, dengan kelembapan udara 26-99 persen. Angin dominan berhembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 31 km per jam.

Sementara di wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan ada sebagian besar yang berpotensi turun hujan.

“Potensi Hujan dapat terjadi di Perairan Kalimantan Tengah bagian timur, Laut Jawa timur Masalembo, Perairan Tuban- Lamongan, Perairan Gresik-Surabaya, Perairan utara Madura, Perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim,” tulis prakirawan BMKG Maritim.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knots (39 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.5 meter. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
37o
Kurs